Database 11g Oracle Untuk Umum

JAKARTA – Oracle database 11g memberikan manajemen informasi perusahaan generasai selanjutnya yang mampu membantu memecahkan kebutuhan atas pertumbuhan data yang cepat, lingkungan yang berubah dan kebutuhan untuk menghantarkan kualitas layanan yang lebih baik sambil mengurangi dan mengendalikan biaya TI.

“Oracle database 11g tetap terfokus pada komputasi grid dengan memungkinkan grid untuk server dan storage berbaiaya rendah yang mampu memberikan proses data yang cepat, skalabel dan handal, yang mampu mendukung data warehousing yang berat, proses transaksi dan lingkungan manajemen konten,” ujar Andy Mendelsohm, Senior Vice President of Database Server Tachnologies, Oracle, seperti pada berita pers yang dikirimkan, Kamis (16/8/2007).

Beberapa manfaat dari database terbaru ini adalah Oracle Real Application Testing yang membantu pelanggan mengurangi waktu, resiko dan biaya untuk testing perubahan di lingkungan TI mereka. Oracle Advanced Compression berupa kemampuan kompresi baru untuk semua tipe data dengan rasio kompresi 2 kali sampai 3 kali bahkan lebih, ditambah kemampuan untuk menjalankan strategy information lifecycle managemnet di database tanpa perubahan aplikasi sehingga mengurangi kebutuhan media penyimpanan secara keseluruhan. Masih ada juga Oracl Total Recall yang memungkinkan administrator untuk mengelola historical archive dari data yang berubah untuk compliance dan business intelegence secara mudah. Dan juga Oracl Active Data Guard yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja database produksi dengan membebaskan operasi-operasi yang membutuhkan sumber daya intensif seperti query dan backup ke dlaam single physical stanby database. Hal ini menyebabkan return of investment untuk database cadangan akan meningkat drastis dan dapat digunakan untuk perlindungan akan bencana dan meningkatkan kualitas keseluruhan pelayanan dalam lingkungan produksi.

Selain itu, oracle Database 11g Enterprise Edition, standard edition dan standar edition one sudah tersedia untuk platform Linux X86. (sar)

~ oleh fensliq pada 18 Agustus, 2007.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: